Senin, 27 Mei 2013

macam-macam batu mulia dan batu akik (kinds of precious stones and agate)

1. blue safir                                                Mohon maaf sebelumnya buat agan-agan yang lebih senior di koleksi batu, baik batu akik ataupun batu mulia disini saya pajang sedikit milik pribadi buat perkenalan saja, tapi mungkin hasil gambar kurang bagus karena ngambil gambarnya waktu malem (ngk sengaja) terus pake cam hp juga, tapi ini asli tanpa edit dan untuk gagang atau pengikatnya kami ngk pake yang bagus/mahal karena takut bagus gagang daripada batunya (ngkmodal.com). batu cincin yang kami punya kebanyakan dari bahan (gosok sendiri) dan ada beberapa yang diperoleh dari hasil tarikan ghaib. Cara Membedakan Batu Cincin Akik Asli Atau Palsu (cetakan) Buat agan para pecinta batu-batuan kayanya gampang-gampang susah juga, tapi yang pasti batu asli pasti berserat, cara melihatnya tambah pencahayaan atau dengan kaca pembesar.
Banyak sekali jenis batu-batu mulia yang di palsukan untuk mengeruk keuntungan yang besar karena harganya yang fantastis seperti jenis kalimaya, safir, topaz, merah siam, dsb.agan-agan tentu tidak ingin rugi jika membeli koleksi batu batuan tersebut, pa lagi banyak sekarang cara atau metode pemolesan batu imitasi dengan kimia-kimia sehingga sulit membedakan mana batuan akik atau permata yang terbuat dari kaca atau asli batuan alam. jadi anda harus jeli dan lebih teliti lagi sebelum membelinya, karena sudah ada beberapa kawan yang beli batu cetakan pabrik.untuk batuan sendiri sebenarnya sudah punya energi masing-masing sesuai dengan jenisnya, tanpa isian pun memang sudah ada kandungan energi dari alam itulah salah satu keuntungan kita pake klo batunya asli, lain halnya dengan yang pabrikan, klo cuma buat gaya-gayaan sich sebenarnya tidak jadi masalah tapi sesuaikan harganya jangan sama dengan yang memang asli batu.
saya sarankan buat agan-agan sebelum membeli ada baiknya tanya-tanya dulu dengan kawan atau browsing ke mbah google, karena jenis batuan tingkat kekerasannya berbeda-beda.

 2. Mata Kucing

yang ini jenis mata kucing, punya kawan sich tapi ngk apa2 cuma buat numpang nampang aja kok gan


Mata Kucing juga yang diatas warna biru yang ini warna hijau, tapi pernah kami browsing ternyata presiden kita pak SBY ternyata di jari manisnya pake cincin mata kucing juga klik sekedar pengen tau aja. mungkin itu dulu nanti ku upload gambar yang lain ngantuk gan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar